To see, to believe and to act



Melihat Percaya dan bertindak

Yesaya 49 : 24 – 26

Allah menjanjikan kemerdekaan. Tetapi orang kristen sekarang kebalikannya mereka tertindas, mengapa? Karena mereka hanya sebatas mendengar dan percaya saja tetapi takut untuk bertindak.

Ibrani 11 : 6

Orang berkenan dihadapan Allah adalah karena iman, karena itu iblis akan menggunakan berbagai macam cara untuk menghancurkan imanmu.
Dengan iman, seorang perempuan yang sakit pendarahan sembuh. Perempuan yang sakit pendarahan mengatakan bahwa ia sembuh sewaktu ia masih sakit, bukan pada saat di sembuhkan.

Apa yang membuat mukzizat terjadi?
Mukzizat terjadi pada saat kita mendengar Firman Allah, timbul kepercayaan sehingga iman kita bangkit dan memperkatakan Firman Allah sehingga membuat Allah melakukan mukzizat seperti yang kita imani.

Yohanes 11 : 33

“believing is seeing” merupakan metode yang dipakai di dalam Kerajaan Allah. Pada saat perempuan itu percaya dan mengatakan asal kujamah saja jumbaiNya maka aku sembuh. Iman nya membuat Allah bekerja.
“seeing is believing” merupakan metode yang dipakai didunia serkuler dengan kata lain ada uang ada barang,
Ini seumpama kita menuai dulu baru menabur. Tidak ada petani yang mendapatkan hasil dahulu baru menabur benih. Hal ini tidak logis.
Marta meragukan Tuhan tiga kali, ia percaya Tuhan akan dapat membangkitkan lazarus saudaranya pada waktu zaman akhir padahal Tuhan mau mengatakan bahwa ia adalah kebangkitan dan hidup barang siapa percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.
Seringkali kita sebatas percaya kepada Tuhan tetapi membatasi diri Nya untuk bekerja.
Apa yang membuat hal itu terjadi? Jawabannya adalah pola pikir ( mind set )
Panggilan kita tidak ditentukan oleh umur, jenis kelamin melainkan mampukah kita melakukan hal yang benar.
Musuh dari iman kita adalah ketakutan
Abraham disebut bapa orang beriman dikarenakan ia berani mengambil keputusan untuk keluar dari negeri sanak saudaranya, sewaktu ia melangkah Tuhan melakukan ikat janji dengannya “ keturunanmu akan memiliki tanah perjanjian”
Dengan siapa kita berasosiasi/ ikat janji/ covenant menentukan kita diberkati atau dikutuk. ulangan 8; kejadian 28

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Menghancurkan Penghalang Janji Tuhan!

Perbedaan Suara Allah dan Suara Iblis/ Setan

Tipe Kepribadian Melalui Test DISC