Perbedaan Suara Allah dan Suara Iblis/ Setan

Looking for Partner?

Monday, February 22, 2010

Perbedaan Suara Allah dan Suara Iblis/ Setan


 Yakobus 3 : 10-17
  1. Dalam hal kemuliaan suara Allah memuliakan nama Yesus sedangkan suara setan menjatuhkan nama Yesus.
  2. Dalam hal yang utama suara Allah membangun hubungan antara manusia dan Allah sedangkan suara setan merusak hubungan manusia dengan Allah.
  3. Dalam hal hubungan suara Allah membuat hati saudara dekat dengan Allah sedangkan suara setan membuat saudara jauh dari Allah.
  4. Dalam hal membangun suara Allah membangun dirimu dalam roh dan juga orang lain sedangkan suara setan membangun diri untuk berpusat pada diri sendiri (self center).
  5. Dalam hal kesaksian dalam Roh kudus suara Allah memberi kedamaian dan ketenangan dalam roh sedangkan suara setan membuat saudara lelah, capek, cemas, dan tidak tenang.
  6. Dalam hal inspirasi suara Allah memberikan iman, kasih karunia, kekuatan, pemeliharaan, jaminan, dan kasih Allah sedangkan suara setan memberikan rasa ketakutan, keraguan, perseteruan, dusta, kepalsuan, kebimbangan.
  7. Dalam hal buah suara Allah memberikan kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan dan buah yang baik yang menimbulkan kebenaran tanpa penolakan sedangkan suara setan memberikan kelelahan, tertekan, tak berpengharapan, kepahitan, perpecahan, penindasan.
  8. Dalam hal peneguhan suara Allah meneguhkan sedangkan suara setan membuat pertentangan dalam batin.
  9. Dalam hal kebenaran iman yang tertulis suara Allah sesuai dengan persepsi dasar dan prinsip alkitab, suara setan tidak sesuai dengan kebenaran alkitab, kebenaran pada diri sendiri, tertuduh.
  10. Sikap terhadap orang lain suara Allah mengutamakan kepentingan orang lain, rendah hati, dan lemah lembut.
  11. Dalam hal penundukan suara Allah tidak memaksa sedang suara setan memaksa 
  12. Dalam hal perilaku suara Allah sesuai pimpinan Roh kudus dan bertumbuh didalam Allah sedang suara setan kedagingan, kesia-siaan dan menuruti hawa nafsu
,
Post a Comment