my best mentor

Waktu pertama kali dengar namanya pak Longgam panggabean itu tahun 2004 dia menjadi manager operational Pt. Mcdermott Indonesia di sebuah perusahaan asing di batam. Seorang yang membawa perubahan besar di segala bidang, termasuk tentang keselamatan dan mutu.

Tahun 2006 saya gabung di perusahaan tersebut, sebagai welding monitor.dibawah pimpinan pak ramlan pasaribu. saya tidak pernah bertemu secara langsung dengan pak Longgam. Tahun 2008 pak Longgam memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan dikarenakan integritasnya sebagai pemimpin.
Sungguh disayangkan, padahal pak Longgam memang memiliki value yang dapat mengingkatkan kesejahteraan karyawan. Saya tau apa pilihannya berat bagi dirinya perusahaan serta karyawan semua, tapi apa boleh saya kata, dia memang seorang pemimpin yang patut di contoh.
Berkenalan dengan pak Longgam secara tidak langsung adalah dikarenakan iseng menambahkan dia kedalam situs facebook, dia seorang yang sangat rendah hati, mau chatt sama saya, mengkomentar wall post saya. tidak beberapa lama kemudian terdengar kabar bahwa dia akan kembali bekerja di pt mcdermott.
Hampir tidak percaya bahwa pak Longgam akan bekerja di department saya, dan dia bahkan menjadi atasan langsung saya. pak Longgam orangnya berkarisma banget, dia mengatakan kepada kami bahwa dia di sini bukan untuk membuat kami merasa terganggu melainkan dia mencoba untuk menjadi seorang advisor bagi kami.
Dia ingin agar dengan ada dirinya di departemen training untuk membagikan pengalaman yang dimilikinya, dan berharap untuk kemajuan perusahaan kedepannya menjadi lebih bagus. Saya begitu segan sama dia, aura yang dikeluarkannya itu sungguh luar biasa. Walaupun dia tidak menjadi seorang manager operational tetapi dia begitu disegani di semua kalangan, baik manajemen supervisi maupun bawahan.
Pak Longgam ingin agar CTC menjadi bintang atau menjadi yang terbaik dari yang terbaik, visinya yaitu agar setiap karyawan yang keluar dari CTC memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi terhadap safety maupun quality. Pak Longgam memang bertekat dalam mewujudkannya, walaupun banyak masalah yang terjadi dilapangan.
Terus berjuang pak, kami selalu mendukung, dalam hati saya berteriak…waw!!!! Itu efek yang saya rasa sewaktu bertemu pak Longgam.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Suara Allah dan Suara Iblis/ Setan

Kunci Menghancurkan Penghalang Janji Tuhan!

Tipe Kepribadian Melalui Test DISC