TULUS SEPERTI ANAK KECIL



Saya memiliki sahabat kecil namanya Gege, dia seorang yang super aktif dan juga suka mendominasi...
Ada beberapa pelajaran yang saya ambil dari sahabat saya ini:
sewaktu saya sedang mengikuti kuliah pelajaran matematika, handphone saya bergetar dan saya melihat bahwa ada pesan baru dari sahabat saya:

Gege: Kamu dimana? (dengan suara tegas dan lantang)
Tom:  Saya lagi ujian gege...
Gege: Ujian apa?
Tom:  Matematika....
Gege: Susah gak?
Tom:  Susahnya seperti 15 x 13
Gege: Aku tau! 195
Tom:  Makasih gege, Tom dapat satu jawaban
Gege: Apa lagi? nanti aku kasi tau jawabannya.
Tom : mmm... ibu kota indonesia?
Gege: Jakarta...apa lagi?
Tom:  hewan pemakan daging adalah?
Gege: Harimau...(sumpah ketawa gua dengarnya)
Tom:  Wow... makasih ya gege....
Gege: Berapa soal lagi??
Tom:  Tinggal 2 lagi gege...ckckckc
Gege: Sms kasi ke aku...
Tom:  Ayam goreng paling enak adalah?
           a. KFC   b. Mcdonald      c. BFC     d Texas
Gege:  Adalah b ( huakakakaka)
Tom:   Gege baik deh....mama pasti senang punya anak pinter seperti gege
Gege:  Mama bilang harus bantu orang
Tom:   Wow, untung ada gege, kalau tidak gak tau lah gimana

Pelajaran yang didapat:
Walaupun kita menganggap ini sebuah lelucon bagi orang dewasa, tetapi tidak bagi anak kecil dan dia menganggap temannya sedang dalam masalah yang besar, dan dia begitu antusias membantu tanpa mengharapkan imbalan, tulus dan murni.....
Makanya saya sangat suka berteman dengan anak kecil.... ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Menghancurkan Penghalang Janji Tuhan!

Perbedaan Suara Allah dan Suara Iblis/ Setan

Tipe Kepribadian Melalui Test DISC