Hidup yang penuh dengan terobosan ( breakthrough )

Hidup yang penuh dengan penerobosan (Breakthrough)





Pada gambar diatas,merupakan suatu perumpamaan untuk menjelaskan bagaimana penerobosan (breakthrough) terjadi, bisa dibayangkan dari sebuah benih yang kecil mampu menembus aspal yang begitu keras.

Jika kita memukul aspal tersebut dengan tangan maka tangan kita akan terluka, tetapi bunga yang kita anggap kecil dan mampu kita cabut dengan tangan kita mempu menerobos keluar dari dalam aspal tersebut. 




Ada peribahasa yang mengatakan bahwa your altitude is determined by attitude (ketinggian ditentukan oleh sikap hati)
Didalam setiap pesawat ada parameter khusus yang menandakan pergerakan arah badan pesawat. Parameter ini yang akan menunjukkan kepada pilot kondisi pesawat yang mengarah ke atas (positif) atau kebawah (negatif). Parameter inilah bagian internal pesawat yang mengontrol bagaimana pesawat merespon kondisi eksternal. Parameter tersebut memegang peranan teramat sangat penting  bagi tiap pesawat. Parameter tersebut dinamakan attitude (gambarnya seperti dibawah ini).






Tuhan menggunakan KELEMAHAN dalam hidup kita untuk mengetest TUJUAN HIDUP. test dalam hidup bukan bertujuan menghancurkan kita; melainkan sebagai BATU PIJAKAN untuk membangun KESABARAN dan KARAKTER.


Bilangan 13 menunjukkan bahwa Israel kehilangan KETINGGIAN dikarenakan GAGAL membangun SIKAP HATI.
Walaupun benar tanah perjanjian itu "dipenuhi susu dan madu" PANDANGAN NEGATIVE menghalangi mereka MEMPEROLEH JANJI ALLAH...

MASALAH yang mereka liat:
1. Kita TIDAK AKAN MAMPU melawan karena mereka LEBIH KUAT(ay 31)
2. PENDUDUKNYA memakan MANUSIA (ay 32)
3. Orang-orang TINGGI perawakannya (ay 32)
4. Mereka MELIHAT RAKSASA (ay 33)
5. kami MELIHAT DIRI KAMI KECIL SEPERTI BELALANG (ay 33)

Hasil dari SIKAP HATI tersebut GENERASI MEREKA mengembara selama 40 Tahun di padang gurun dan tidak pernah masuk ke JANJI TUHAN.untuk itu marilah KITA MEMILIKI SIKAP HATI yang BENAR.

Bilangan 14 Tetapi hambaku KALEB, karena LAIN JIWA yang ada padanya dan ia mengikut AKU dengan SEPENUHNYA, akan Kubawa masuk TANAH PERJANJIAN.

pesan yang didapat: GENERASI Israel TERGANGGU oleh masalah-masalah yang nyata seperti kita di DUNIA YANG SEKARANG INI. walaupun kita tidak menghadapi RAKSASA secara fisik tetapi BANYAK dari kita menanggapi DENGAN RESPON SEPERTI generasi ISRAEL, mereka memiliki mental seperti belalang, mereka melihat masalah terasa lebih besar dibandingkan kemampuan mereka menghadapinya - mereka tidak mempercayai firman Tuhan, mereka menggunakan kekuatan mereka sendiri.

KALEB memiliki TANTANGAN yang sama dengan Bangsa Israel. PERBEDAANNYA adalah KALEB memilliki SIKAP HATI/ ROH (ATTITUDE) yang BERBEDA, mengakibatkan DIA MENDAPATKAN JANJI ALLAH.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Suara Allah dan Suara Iblis/ Setan

Kunci Menghancurkan Penghalang Janji Tuhan!

Tipe Kepribadian Melalui Test DISC