Hukuman Dari TNI



Rencana mau pergi melihat barang second di Tanjung Sengkuang, tak disangka akan di beri hukuman militer di Pangkalan TNI AL Tanjung Sengkuang.
Dimulai dari percakapan suhendry- kalau lurus kemana?
ke Angkatan Laut sahut saya. Mau pergi-ayook.
Saya goncengan sama Andy, sementara suhendry di berdua sama stefen.
tidak jauh dari gerbang Pangkalan TNI AL, saya melihat beberapa anak tanpa helm memasuki gerbang tersebut tanpa izin, seolah sudah biasa. walaupun saya mengetahui ada tanda peringatan sebelum memasuki gerbang.
Dengan percaya diri saya menerbos gerbang penjagaan dengan diiringi oleh stefen seolah kami sudah biasa memasuki daerah tersebut.
Sewaktu hendak melewati tikungan, seorang tentara berteriak memanggil kami semua, suhendry dan stefen berhenti sejenak dan memanggil saya sama andi untuk kembali kesana. Dengan sedikit memaksa saya menyuruh mereka untuk tidak mempedulikan teriakan tersebut.
Tetapi kami akhirnya ke pos penjagaan, sembari memarkirkan motor di samping pos tersebut, dan terdapat sedikit pertanyaan  dari penjaga pos.
Penjaga: Tau tidak kenapa dipanggil?
Saya: karena tidak lapor pak
Penjaga: nah, kalau masuk kerumah orang harus? Lapor
Saya: iya pak,
Penjaga: sudah baca peringatan disana tidak?
Saya: Tidak pak
Penjaga: Pergi baca dulu sana
Saya: sambil tersenyum, pergi membaca peringatan tersebut
Penjaga: Semuanya baca, kalian juga
Stefen, andi, suhendry: sambil mengikuti saya yang telah lebih dulu membaca.
Penjaga: apa yang ditulis disana?
Kami: Harus lapor pak.
Penjaga: Push up 10 kali secara bersama-sama
Kami: sambil memperagakan gaya push up, stefen pun mulai menghitung
Saya: khawatir akan keadaan andi, saya terus menanyakan ke andi, apakah dia bisa push up?
Andi: mengangguk tanda bisa
Stefen: Satu...Dua... Tiga....
Suhendry, Saya, Andi: Fu Hitungnya cepat-cepatlah....
Stefen: empat, lima, enam,...Sepuluh.
Penjaga: Baru push up segitu aja udah capek
Kami: Lain kali gak berani kesini lagi pak.

Pengalaman ini tidak bisa dilupakan... saya akan tetap mengenangnya.
Stefen, Suhendry Andy Tomy

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Menghancurkan Penghalang Janji Tuhan!

Perbedaan Suara Allah dan Suara Iblis/ Setan

Tipe Kepribadian Melalui Test DISC