Urapan


Didalam kitab Matius 25 - 1 - 13 - Tuhan Yesus pernah membuat suatu perumpamaan tentang 10 Gadis dimana 5 gadis adalah bijaksana sementara 5 lainnya adalah gadis bodoh yang mengambil lampunya untuk menyongsong mempelai pria.

Fungsi daripada lampu adalah untuk menerangi, hanya saja untuk membuat lampu tersebut tetap menyala maka harus dijaga dan dirawat serta dibutuhkan minyak.

Tuhan telah memberikan kepada lampu (Sewaktu kita menerima Tuhan, kita menjadi terang), Api (Sewaktu kita dipenuhi oleh roh kudus) dan Minyak (Sewaktu kita mendapatkan urapan).

Di perumpamaan tersebut dikatakan bahwa gadis bodoh meminta minyak kepada gadis bijaksana, tetapi gadis bijaksana menyarankan agar mereka membeli kepada penjual minyak;

Disini dikatakan bahwa minyak menjadi sesuatu yang berharga, dan kita semua mengetahuinya bahwa jika barang tersebut berharga pasti memiliki nilai yang tinggi.

Ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan minyak tersebut dan gadis bijaksana disini telah membayar harganya untuk menjaga agar lampu tersebut tetap menyala, yaitu mereka telah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya dan ditaruh pada buli-buli minyak.

Untuk mendapatkan urapan, masih ada harga yang harus dibayar;
Urapan di perlukan supaya kita mengubah hidup orang lain.

Kisah tentang bagaimana elisa mendapatkan dua bagian dari roh elia.
Elisa harus membuka matanya melihat bagaimana elia terangkat ke sorga, dan setelah ia mendapatkan sebagian koyakan dari pada jubah elia, dipungutnya dan dipukulkan ke sungai yordan sehingga terbelah menjadi dua bagian.

Tanda pertama dari pada urapan adalah kita melakukan mukjizat; Elisa mebayar harga mengikuti elia dengan hidupnya; dengan masa depannya; dan Elisa berjalan bersama dengan Elia, mencuci baju elia, dan Elisa juga mengetahui bahwa ada kuasa dalam jubah elia.
begitu juga paulus, murid-murid Yesus mereka bersama dengan Tuhan dan kemudian menjungkir balik kan kota, urapan yang sama juga akan kita terima;
Sewaktu kita menyesali dosa yang kita lakukan, kita dibersihkan oleh darah Tuhan Yesus, mendapatkan baptisan roh kudus, melihat kemuliaan Tuhan, dekat dengan Tuhan/ berjalan bersama dengan Dia, Mendapatkan urapan - otoritas dari Tuhan, mengubahkan orang dan melakukan mukjizat,

Dalam perjanjian lama ada 3 jenis urapan:
1. Urapan Penderita Kusta - Untuk semua sakit penyakit yang tidak dapat disembuhkan  
2. Urapan Iman - Berdoa dalam Roh, dekat dengan Tuhan
3. Urapan Raja - Memakai kita dengan segala otoritas, kekayaan sorga dan bangsa-bangsa

Oleh karena itu, untuk mendapatkan urapan adalah dengan cara kita menjaga agar lampu tersebut tetap menyala dan terus tingkatkan minyak itu.

Dikhotbahkan oleh Pastor Ambrose - Gereja HOG DC Mall Lantai 2


Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Suara Allah dan Suara Iblis/ Setan

Kunci Menghancurkan Penghalang Janji Tuhan!

Tipe Kepribadian Melalui Test DISC